Photobucket

18 Mei, 2009

Takaful Indonesia Gandeng Pos Indonesia dan Artajasa

Peserta asuransi Takaful Indonesia kini resmi dapat dilayani di seluruh kantor Pos Indonesia, sejak diluncurkannya program Takaful Online Payment System pada Rabu, 18 April 2007 langsung oleh Direktur Utama PT Syarikat Takaful Indonesia (STI), Wan Zamri Wan Ismail, Direktur Utama PT Pos Indonesia, Hana Suryana dan Direktur Utama PT Artajasa Pembayaran Elektronis, Arya Damar.
Acara peluncuran yang diselenggarakan di Lapangan Golf Club Bogor Raya ini dihadiri oleh Direksi Takaful Grup dan Direksi PT Pos Indonesia. Kerjasama ini merupakan implementasi dari Nota Kerjasama (MOU) yang telah ditandatangani sebelumnya.
Direktur Utama PT STI, Wan Zamri Wan Ismail mengatakan, dengan kerjasama ini, Kantor Pos Indonesia kini bisa menjadi pusat layanan asuransi Takaful, dimana nasabah dapat membayar premi di loket-loket kantor Pos bertanda khusus SOPP (System Online Payment Point). Ditambahkan Wan Zamri, Takaful Online Payment System ini diluncurkan sebagai alternatif pilihan bagi nasabah perorangan dalam hal pembayaran premi. Sistem ini juga ditujukan untuk memberikan kemudahan akses dan kenyamanan bagi nasabah dalam berinteraksi dengan Perusahaan. “Bahkan saat ini kita lagi membahas bersama Pos tentang kemungkinan nasabah dapat belanja asuransi melalui kantor pos,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Hana Suryana, Direktur Utama PT Pos Indonesia mengatakan pihaknya telah bersepakat untuk menindaklanjuti kerjasama di bidang-bidang kerja teknis kantor pos, sebagai upaya optimalisasi aset dan sumber daya Posindo yang sangat besar dan tersebar di pelosok nusantara. selain tentunya kemungkinan untuk menyertakan asuransi bagi para pegawai pos ke Takaful.
Sedangkan Arya Damar, Direktur Utama PT Artajasa menyambut positif program ini. ”Sudah saatnya perusahaan jasa keuangan, semisal Takaful untuk memanfaatkan layanan teknologi berbasis Teknologi Informasi. Disamping itu pula, Takaful dapat meningkatkan efisiensi operasional penagihan serta memperluas cakupan layanan dengan penambahan akses kemudahan bagi nasabahnya.
Sementara M. Aminuddin Ismail, Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga (ATK) mengatakan bahwa saat ini transaksi aktif Takaful Keluarga (life insurance) yang jatuh tempo setiap bulannya mencapai 27.000 transaksi. Sekitar 16.200 transaksi dilakukan melalui bank, sedangkan sisanya sekitar 10.800 transaksi inilah yang diharapkan dapat dilakukan melalui Pos Indonesia.
Takaful Indonesia merupakan salah satu perusahaan asuransi syariah yang menguasai hampir 75% pangsa pasar asuransi syariah di Indonesia. Perusahaan yang telah menggunakan dukungan full reasuransi syariah ini kini memiliki 38 cabang serta diperkuat dengan keberadaan TAA (Takaful Authorize Agency) dalam pemasaran produknya. Dan ke depan diharapkan Takaful dapat memperluas layanan pembayaran premi melalui jaringan ATM-Bersama yang dikelola oleh Arthajasa.
Sedangkan, Pos Indonesia sendiri adalah satu-satunya BUMN dengan jaringan terluas hingga berbagai pelosok daerah. Kelebihan jaringan Pos Indonesia inilah yang menjadi nilai tambah bagi Takaful untuk memperluas jaringan pasar dan meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya.
Sebenarnya, kerjasama dengan Posindo sendiri telah dirintis sebelumnya untuk Kantor Wilayah (Kanwil) Pos IX Kalimantan dan Kanwil Pos X Sulawesi, dengan lingkup kerjasama yang memanfaatkan potensi usaha kedua belah pihak.
Sumber: Takaful (18 April 2007)

Tag :

Group


subsidi income270
bannertakaful270

musik


Kamus

Visitor

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP